Selca; Sleepy and Sleeping Idol’s Bare Faces Edition



Selca, tentu sodara2 sangat familiar dengan budaya ini kan, apalagi sejak handphone berkamera mulai menjadi kebutuhan secondary (ato bahkan sekarang menjadi kebutuhan primary ya, sapa sih yang bisa hidup tanpa hape). Apa itu selca? Sebagai manusia yang memiliki titisan genetik dari Eyang Narcissus pastilah pernah berselca. Gak percaya, coba berapa kali dalam sehari kamu foto2 pake hape sendiri tanpa bantuan orang lain? Nah, hasilnya itu namanya selca alias self-camera picture.
Idol-idol dari negeri boy-girlband juga sangaaat gemar bangeeet berselca. Sebagai famous icons yang super-sibuk, sekali-sekali mereka akan memasang hasil jepretan lewat akun soc-med, sebagai sarana berkomunikasi dengan para fans. Kali ini saya hanya akan menampilkan sekelumit hasil selca yang diambil para idol pada saat most guardless moments: tidur (please, don’t call me weirdo, hahaha). Kenapa sih mereka juga ngepost sleeping/after sleeing selca? Ini mah bukan misteri yang besar. Selain mereka masih muda (yang suka iseng), semua orang (kayaknya gak semua deh) juga tahu kalo ini adalah bagian dari image-forming. Mereka juga perlu menampilkan diri yang apa-adanya saat tidak berada di atas panggung dengan make-up yang katanya bisa sampe 9-lapis itu (ini kata orang lho, bukan kata saya). Mereka perlu (sengaja/gak sengaja) memperlihatkan the porcelain bare-faces (yay!). After all, the most important thing is: they radiate the cuteness, siapa yang gak gemes liat cowo-cewe kece yang lagi ngantuk aja tetep kece.

 
Nah, yang pertama:
Taeyeon SNSD
 Cowo-cowo pasti gak jadi bobok kalo liat SNSD alias Generasi Cewek (very-rough-translation of Girl’s Generation, hahaha). Taeyeon yang lumayan petite (kalo dijejerin Yoona, Seohyun atau Sooyoung) ini imuuut banget tidurnya mirip kucing bergelung. This selca is playfully taken by Tiffany and posted in Taeyeon’s Instagram herself (2013/08/16). Dia sampe dijuluki “sleeping beauty” gara-gara selca ini. Duh!







Then, yang kedua:
Lee Hyun Woo
Lee Hyun Woo ngepost pretending-to-be-sleeping-selca ini di akun twitternya (2013/09/04). Saya kebetulan follow akun twitternya, walo bisa baca hangeul tapi kan artinya tetep nyontek kamus (powered by: google.translate), lalu nebak2 isi dari rough-translation hasil kerja mbah google yang super pinter itu. Hyunwoo-ya sedang berada di tengah2 rehearsal ditemani cute puppy yang kata dia membuat suasana menjadi “bling-bling”. Hyunwoo-ya tidak sedang benar2 bobok (cuma leyeh-leyeh), karena di selca selanjutnya dia melek (masih bareng si puppy). Don’t you think, Hyunwoo and the puppy shared same kind of cuteness. Yay!




Next, yang ketiga:
Zelo B.A.P
The genius-giant-maknae of B.A.P just had his birthday last month (2013/10/15). Ini adalah candid photo yang diambil dan diposting oleh B.A.P’s leader Yongguk di akun Instagram. Fyi, para baby (=fans B.A.P) kira2 komen gini: Zelo cute banget bobok sambil meluk boneka Tiger punya Yongguk. Wew, itu boneka punya Yongguk (nb: leader/rapper yang punya gaya cool plus deep-husky voice), oh you, big softie guy! Di akun twitternya sendiri, Zelo juga ngepost selca dengan muka berhias cake-frosting (yang sayangnya tidak bisa saya tampilkan di sini, gak cocok sama tema bo...). Zelo ngetweet: “Zelo, stop growing!”, karena dia maknae yang tinggi badannya menjulang (184 cm: ~6ft). Para baby mungkin juga gak pengen dia tumbuh lagi, mungkin kalo lebih gede dari sekarang ntar gak imut lagi bobok sambil meluk boneka kayak gitu (kidding, kayaknya gimana juga tetep aja imut ^^). He! 



Lastly, yang keempat:
Yang selanjutnya namanya selca borongan, para member boyband Teen Top menyapa pagi para fans dengan selca (2013/10/19). Pagi-pagi para angel (=fans Teen Top) pasti pingsan (lho), pasti pada langsung melek dong ya.
C.A.P Teen Top
Leader C.A.P kayaknya masih belum mau bangun tidur, masih merem meluk rabbit-pillow.
Chunji Teen Top
Chunji udah melek nih. Masih pagi aja, Chunji udah gazing with sharp eyes.
Niel Teen Top
Niel juga masih ngantuk banget, though morning sun shined down on him.
L.Joe Teen Top
L.Joe sudah melek tapi tetep selimutan rapat2, gazing with soft eyes, mungkin berharap untuk bisa tidur lebih lama.
Ricky Teen Top
Ricky radiates with his puppy eyes even in early morning! Wah, bantalnya Pororo, cute overload.
Changjo Teen Top
Maknae Changjo also gazing with sharp eyes, contemplating for the coming busy day.
With these selcas, Teen Top members are giving message to stay tunes for their mini-album “Class” promotional round. Mereka pagi-pagi belum mandi aja udah usaha promosi. Hmmm!


Bonus: not-so-selca, not-so-idol, not-so-bare-face
Kenapa judul Bonus kali ini panjang? Penjelasannya sebagai berikut:
not-so-selca: tersangka tidak punya kamera sendiri, megang aja gak bisa (kameranya punya mama & papa)
no-so-idol: tersangka bukan benar2 idol, karena mama & papanya idol, ketularan jadi idol deh...
not-so-bare-face: ya iyalah, muka tersangka tertutup bulu semua gitu
다둥

Si tersangka ini namanya Dadoong (다둥; bacanya dadung), akronim dari nama “mama&papa” yaitu “sister&brother” 2NE1’s Dara dan MBLAQ’s Cheondung. Choendung-dad dan Dara-mom sering banget ngepost selca Dadoong-son di twitter masing-masing. Mereka berdua sering saling mengirimkan foto anak angkatnya satu sama lain, yah kayak update pertumbuhan dan perkembangan anak gitu. Saking banyaknya selca Dadoong, saya ngerasa kakak-adek ini (terutama Cheondung) punya kitty-complex syndrome (kidding, takut ditimpuk fans).
2NEI1’s 다라 & 다둥 (1)
2NEI1’s 다라 & 다둥 (2)

MBLAQ’s 천둥 & 다둥 (1)

MBLAQ’s 천둥 & 다둥 (2)
Hmmm, kucing yang bener2 bikin ngiri para kucing lain di Korea Selatan (kayaknya yang ngiri bukan hanya sesama spesies Felic catus var. domesticus, banyak spesies Homo sapiens var. sapiens yang ngiri juga, hahaha). Dadoong bahkan punya fans tersendiri yang tentu saja integral dari fans dari mama & papanya, welehhh. Apakah kamu juga Dadoong’s fan?

Itu tadi beberapa selca, hasil saya stalking di jejaring sosial dan berita. Gak penting emang, hahaha tapi siapa tahu bisa menjadi inspirasi bagi sodara2 semua yang pengen cari angle selca yang bagus. Saya jadi ngantuk liat selca2 di atas, hoaahemmm... *bobok lagi*

Salam lestari, Tien :)

Source(s):
[ allkpop ] [ soompi ] [ twitter ] [ instagram ]


Comments

  1. omg biar bobo mereka imut-imut.. jadi pgn ikutan gegaya kyk gitu.. wkkwkwkwkwkw.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi inspirasi morning-selca, bersama 3 hand-puppetmu yg imut-lucu ituuu... :D

      Delete
  2. Dadoong lucu bgt :3
    jdi inget Sipon :'(

    ReplyDelete
  3. yey! kllu pilih akun google, bisa kok asal kamu selalu login google, atau udah login google duluan sblm browsing, Sipon nama kucingmu yg pergi-gak-pulang-pulang ya sedihhh, si Putihku juga gak pernah pulang lagi huhuhu :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Afgan - Wajahmu Mengalihkan Duniaku [Lyrics with English Translation]

Sirkulasi Darah pada Janin Manusia (Human Fetal Blood Circulation)

Afgan - Bukan Cinta Biasa [Lyrics with English Translation]